Kamis, 01 Maret 2018

Latihan TIK Hal 190 Erlangga

11.     Berikut ini merupakan sifat-sifat email:
A.   Sarana komunikasi yang murah
B.   Dapat dikirim dengan cepat
C.   Panjang surat yang dikirim di batasi
D.   Dapat menyertakan file-file

22.     Berikut ini yang merupakan keuntungan dari POP mail adalah:
A.   Dapat dibaca dalam kondisi offline.
B.   Dapat dibaca dari mana saja
C.   Hanya dapat dibaca dari mana saja
D.   Lama sampainya

33.     Kelemahan dari POP email:
A.   Hanya dapat dibaca dalam kondisi online
B.   Hanya dapat dibaca dari satu tempat
C.   Email yang diterima agak lama
D.   Tidak ada jawaban yang benar

44.     Berikut ini merupakan keuntungan dari email berbasis web, kecuali:
A. dapat dibaca dari mana saja
B. email sampai dengan cepat
C. biasanya di berikan secara gratis
D. dapat dibaca dalam kondisi offline

55.     Berikut ini merupakan kerugian dari forwarding email adalah
A.   Dapat dibaca dari mana saja
B.   Email di terima secara cepat
C.   Kadang email lambat diterima
D.   Dapat dibaca dalam kondisi offline
66.     Berikut ini etika beremail yang harus dipatuhi, kecuali
A.   Rajin melakukan spam
B.   Tidak menggunakan huruf  besar
C.   Menggunakan layout email yang baik
D.   Menggunakan kata-kata yang sopan

77.     Pernyataan berikut yang benar adalah
A. email spam akan membuat kesal penerimanya
B. spam merupakan cara memasarkan produk yang sangat jitu, murah, dan berkelas
C. email berantai harus di teruskan kepada orang lain
D. email berantai bukanlah spam.

88.     Besar file yang dapat disertakan di email yang diizinkan oleh yahoo adalah
A.   5 mb
B.   10 mb
C.   25 mb
D.   40 mb

99.     Tipe file yang dapat disertakan sebagai file attachment adalah
A.   File .doc dan .zip
B.   File .pdf dan gambar
C.   File .exe dan .doc
D.   Semua jenis file
110.                        Kapasitas ruang penyimpanan ruang yang diberikan yahoo bagi penggunanya adalah
A.   Tidak terbatas
B.   50 GB
C.   25 GB
D.   10 GB
111.                        Jumlah file yang dapat diikutkan dalam file attachment
A.   5 buah file yang sejenis dan tidak lebih dari 25 MB
B.   10 file yang berbeda dan tidak lebih dari 25 MB
C.   10 file yang sejenis dan tidak lebih dari 25 MB
D.   Tidak dibatasi asal tidak lebih dari 25 MB

112.                        Berikut ini yang perlu kamu pertimbangkan sebelum bergabung dengan millis tertentu, kecuali
A.   Tujuan millis
B.   Siapa saja yang menjadi anggota millis
C.   Jumlah email yang masuk ke millis
D.   Waktu yang kamu miliki untuk membuka email

113.                        Alamat email untuk bergabung dengan sebuah millis di YAHOOGROUPS adalah

114.                        Alamat email untuk keluar dari keanggotaan sebuah milis di yahoogroupS adalah

115.                        Layanan milis dimana tidak ada email yang di kirim keanggota adalah
A.   Digest
B.   Nomail
C.   Normal
D.   Tidak ada jawaban
116.                        Layanan milis dimana email yang masuk ke email anggota adalah merupakan  gabungan dari semua email yang masuk ke milis setiap harinya adalah layanan
A.   Digest
B.   Nomail
C.   Normal
D.   Tidak ada jawaban

117.                        Layanan milis di mana email yang masuk ke alamat anggota adalah semua email yang masuk ke milis satu demi satu adalah layanan
A.   Digest
B.   Nomail
C.   Normal
D.   Tidak ada jawaban

118.                        Berikut ini merupakan etika di milis, kecuali
A.   Menganti subjek jika topic pembicaraan berganti
B.   Tidak boleh mengirimkan email secara pribadi ke anggota milis yang lain
C.   Memposting topic yang sesuai dengan tujuan milis
D.   Tidak mengirimkan file dengan ukuran yang besar

119.                        Alasan yang mungkin untuk keluar dari milis adalah
A.   Tidak mempunyai waktu untuk membaca email
B.   Tidak ada anggota milis yang dikenal secara pribadi
C.   Ide kita tidak pernah di terima anggota milis yang lain
D.   Anggota milisnya tidak ada yang terkenal

220.                        Manfaat yang dapat di peroleh menjadi anggota milis adalah sebagai berikut,                 kecuali
A.   Menambah wawasan dari diskusi dengan anggota milis
B.   Menjadikan anggota milis sebagai sarana untuk mengiklankan produk-produk milik kita
C.   Menjaga tali silahturami dengan teman sejawat
D.   Berbagi pengalaman dengan teman se profesi



1 komentar: